Rabu, 29 Juni 2011

Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Komering Ilir (OKI) Ruslan Bahri

| Rabu, 29 Juni 2011 | 0 komentar

Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Komering Ilir (OKI) Ruslan Bahri kemarin melepas 288 pramuka tingkat penggalang utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) OKI untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka IX di Teluk Gelam, OKI.

Ketua Kontingen Jamnas ke-IX Kwarcab Pramuka OKI Imam Tohari mengatakan, upacara pelepasan ini merupakan puncak dari rangkaian pembinaan calon peserta Jamnas. “Kegiatan pemantapan peserta telah dimulai sejak pertengahan Maret dan telah berjalan baik dan sukses,”ujarnya.

Peserta yang menjadi peserta Jamnas,jelas Imam,merupakan hasil monitoring serta evaluasi dari rangkaian kegiatan pembinaan selama ini, mulai dari pengenalan tanda-tanda kepramukaan, keterampilan kepramukaan, kegiatan rotasi, kegiatan perkemahan, dan outbound.

“ Hasilnya,dari 5 angkatan yang dibagi ke dalam tiga zona dan training pimpinan regu serta wakilnya selama tiga hari dua malam yang diikuti 18 kwartir ranting se-OKI, terpilihnya 288 peserta,” kata Imam. Selain 288 peserta, Kwarcab OKI juga mengirimkan 36 pembina pendamping, satu pimpinan kontingen dan tiga staf pimpinan kontingen.

Sementara itu, Bupati OKI selaku Ketua Mabicab Kwarcab Gerakan Pramuka OKI Ishak Mekki yang diwakili Sekda H Ruslan Bahri mengatakan, warga OKI patut berbangga karena menjadi tuan rumah Jamnas.“ Kesempatan besar ini jarang diperoleh kabupaten di luar Pulau Jawa dan OKI memperolehnya,” katanya.

Selaku tuan rumah, Ruslan berharap warga OKI dapat menjaga sopan santun dan tata krama agar dapat dikenang sebagai tuan rumah yang baik sepanjang masa. “Menjadi tuan rumah, mau tidak mau dan suka atau tidak suka, selalu ada pujian dan kritik. Maka, janganlah pujian menjadi kesombongan dan jadikanlah kritik sebagai motivasi untuk tetap menjadi tuan rumah yang baik,”katanya.

Ruslan juga berpesan agar peserta Jamnas asal OKI selalu membawa nama harum kabupaten dengan cara memacu semangat dengan menyukseskan pelaksanaan Jamnas. Demikian catatan online Jasa Pengiriman Barang yang berjudul Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Komering Ilir (OKI) Ruslan Bahri.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 Princess All rights reserved