Jumat, 07 Desember 2012

Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral Jero Wacik

| Jumat, 07 Desember 2012 | 0 komentar

Fortuner SUV Terbaik. Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Jero Wacik mengatakan dirinya akan lebih berhati-hati membuat kebijakan, belajar dari kasus korupsi Hambalang yang menjerat Andi Mallarangeng.

"Kami (menteri) buat kebijakan, kemudian ada proses penunjukan pemenang tender di bawah yang kita tidak tahu persis detailnya. Tapi, setelah ada masalah, menteri yang kena. Bahaya juga," katanya, di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, menteri tidak mungkin tahu semua proses tender secara detil. "Menteri sebagai pengguna anggaran juga ada distribusi kewenangan kepada bawahannya," ujarnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Andi Mallarangeng sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi Hambalang. Menyusul penetapan sebagai tersangka, Andi menyatakan mundur sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga dan dari jabatannya di Partai Demokrat.

Menanggapi keputusan Andi ini, Jero mengatakan menghormati sikap Andi yang mengundurkan diri sebagai Menpora agar tidak membebani kabinet. "(Pengunduran) ini sikap yang baik dan mulia," katanya.

Ia juga menghargai pengunduran diri Andi dari kepengurusan partai sebagai Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat. "Tapi, beliau masih tetap di partai dan partai akan kasih bantuan hukum," katanya.

Jero juga menambahkan, sebagai teman, dirinya berdoa agar Andi bisa menghadapi dengan tabah. "Saya berikan dukungan moral... Saya kenal Pak Andi dari dulu, dia orang baik. Saya sedih sebagai sahabat," katanya.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 
Copyright © 2012 Princess All rights reserved